Rabu, 07 Desember 2011

Manfaat keterampilan web blog

Setiap blogger yang punya blog saya yakin ingin memiliki visitor dalam jumlah besar aleas banyak. Karena blog yang ramai pengunjung menunjukkan bahwa blog yang dikelola adalah blog yang bagus dan banyak yang suka. Banyak sara untuk meningkatkan volume traffic pengunjung. Di antaranya adalah dengan berkunjung ke blog teman aleas blog walkingBlog walking adalah kegiatan blogger mendatangi blog orang lain dan meninggalkan jejak di sana. Meninggalkan adalah mencantumkan alamat blog di blog yang dikunjungi. Mayoritas blogger selalu meletakkan sebuah widget untuk saling berkomentar. Biasanya di chat room. Nah di chat room inilah kita memberikan komentar dan tentu saja tidak lupa untuk mencantumkan alamat blog kita.
Blog walking juga sangat potensial untuk meningkatkan traffic. Di samping bisa menjalin silaturrahmi antar blogger, juga bisa saling sharing informasi. Jika informasi yang kita tulis berguna buat orang lain, maka tidak menutup kemungkinan blogger akan datang ke jejak alamat blog yang kita tinggalkan. Atau jika anda sedang mencari informasi, maka blog walking anda ke blog orang lain bisa memberikan wawasan lebih. Ide blank misalnya. Di kala ide sedang kosong maka blog walking bisa bermanfaat untuk menambah ide ide segar. Rambut bisa sama hitam tapi isi kepala ( pikiran ) pasti tidak akan sama di antara masing – masing blogger. Apa yang ditulis oleh blogger lain pasti akan ada yang tidak kita tulis di blog kita. Atau sebaliknya. Yang kita tulis mungkn juga tidak ada di blog orang lain. Take and give. Saling menerima dan memberi. Menerima informasi yang blogger tetangga tulis. Dan memberi informasi yang ditulis di blog kita. Jadi blog walking itu indah dan cantik khan???!!!
Tapi awas ya ! Jangan karena manfaat blog walking kemudian mencopas artikel yang kita baca. Be creative lah. Ketika menemukan informasi menarik di blog teman, jangan sampai pikiran untuk mencopy paste timbul. Apalagi kalau tidak memberikan kredit link ke blog sahabat yang kita kunjungi. Akan lebih baik anda untuk menulis sendiri artikel yang lahir dari pikiran anda sendiri. Bukankah akan jauh lebih bermakna jika kita melihat tulisan hasil karya kita sendiri. Dan yang terpenting adalah kepuasan akan lebih kita dapatkan jika tulisan dari hasil pemikiran kita dibaca orang lain. Karya sendiri jauh lebih indah dan cantik dari pada karya orang lain yang kita masukkan atau kita akui sebagai karya kita. Padahal menjiplak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar